Cara membuat blog gratis di wordpress

Share on :
membuat blog gratis di wordpress
blog gratis di wordpress
Cara membuat blog gratis di wordpress sangatlah mudah untuk mereka yang sudah terbiasa atau berpengalaman lain halnya bagi mereka yang baru belajar boro-boro mereka tahu cara membuat blog, yang namanya wordpress pun mereka tidak tahu.

Baiklah sebelum kita terlalu jauh membahas tentang cara membuat blog gratis di wordpress, mari kita cari tahu dulu apa itu yang namanya wordpress. Postingan ini melanjutkan postingan sebelumnya yang membahas tentang cara memasang iklan di blog.

Apakah wordpress itu?

Wordpress adalah sebuah cms dengan lisensi open source dalam arti sebuah aplikasi yang banyak di pakai oleh sebagian orang sebagai platform untuk membuat blog gratisan. Sampai saat ini, pengguna wordpress sudah menembus jutaan orang didunia.

Berikut cara membuat blog gratis di wordpress

1. Buat akun di wordpress.com dengan cara klik "GET STARTED"
2. Tentukan nama domain untuk situs/blog pertama agan. Ini adalah alamat di mana orang dapat menemukan blog agan.
3. Bila alamat situs/blog yang agan masukkan tidak ada yang memakai, maka akan tampil ceklis hijau. agan akan disedikan dua pilihan yaitu membeli nama domain atau memilih domain gratis yang nantinya mempunyai akhiran wordpress.com. 
4. Setelah itu, tentukan username yang dapat dijadikan identitas agan didalam anggota wordpress.com. username ini bermanfaat sebagai nama login untuk masuk ke blog wordpress agan nantinya.
5. Masukan password yang gampang diingat, tetapi tidak gampang ditebak orang.
6. Masukan alamat email untuk menghubungkan dengan account wordpress agan. sebaiknya agan memakai alamat email yang valid agar nantinya jika suatu saat agan lupa kata sandi blog wordpress, bisa dipulihkan melalui email tersebut.
7. Tentukan bahasa yang akan agan pakai untuk mulai ngeblog di wordpress.com ini.
8. Selanjutnya klik tombol signup. bila pada awalnya agan menentukan untuk membeli kustom domain, maka agan akan dibawa dulu ke halaman registrasi serta pembayaran domain.
9. Masuk ke akun email agan dan klik link konfirmasi yang di berikan oleh wordpress.com
10. Beres deh! saat ini anda telah mempunyai  blog gratis di wordpress. setelah itu agan akan dibawa masuk ke dasboard situs/blog wordpress di mana agan dapat mengatur penampilan situs/blog serta mengawali untuk menulis artikel pertama agan.
Semoga postingan untuk cara membuat blog gratis di wordpress dapat bermanfaat untuk kita semua dan khususnya bagi agan yang sedang belajar membuat blog gratis, sekian hari ini ane ucapin terimakasih.

1 komentar:

togel ppc mengatakan... 27 September 2014 pukul 05.59

nanti saya coba gan

Post a Comment and Don't Spam!